polrestuban.com – PolresTubanJatim
Saat warga masyarakat melaksanakan ibadah tarawih di masjid ataupun musholla, saat itu juga potensi tindak kejahatan yang menyasar ke pemukiman warga semakin tinggi.

Mengantisipasi hal tersebut, Anggota Polsek Rengel Polres Tuban menggelar patroli ke pemukiman warga masyarakat. Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli dilakukan saat warga mulai melaksanakan ibadah sholat tarawih. Selasa malam, (13/04/2021).

“Patroli ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, mencegah kejahatan yang memanfaatkan momentum saat warga melakukan Sholat Tarawih”, kata IPTU Tommy.

Melalui media ini, Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban berpesan kepada masyarakat untuk memastikan mengunci pintu dan jendela ataupun pagar rumah sebelum ditinggal beribadah Sholat Tarawih. Tak hanya itu saja, mematikan peralatan listrik yang tak terpakai ataupun kompor juga perlu untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

“Sebelum Tarawih pastikan keamanan rumah, kunci semua pintu, jendela dan pagar, serta jangan lupa pastikan juga untuk mematikan peralatan listrik juga kompor guna mencegah korsleting yang bisa mengakibatkan kebakaran”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here