polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban bersama dengan TNI Koramil Rengel, Satpol PP Kecamatan Rengel dan Linmas Desa Rengel menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Kamis, (03/12/2020).

Kegiatan ini menyasar Pasar Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban dan dipimpin oleh Wakapolsek Rengel IPDA Sugiwarso S.E., Petugas gabungan menyusuri tiap kios di pasar sekaligus menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan.

“Jadi kami menyampaikan pesan agar warga tidak lelah untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas baik itu berjualan atau berkunjung di pasar”, kata Pak Warso, sapaan Wakapolsek Rengel.

Dalam operasi yang dilakukan tersebut, petugas memberikan teguran bagi warga yang berkerumun untuk menjaga jarak, sedangkan hampir seluruh pengunjung pasar yang ditemui petugas sudah disiplin dalam mengenakan masker.

“Masih kita temukan beberapa warga yang berkerumun, dan kita berikan teguran secara persuasif, namun secara umum para pengunjung pasar sudah disiplin mengenakan masker dan ini juga patut kami apresiasi”, imbuh Wakapolsek.

Menurut perwira dengan Satu balok ini, Operasi Yustisi yang dilakukan tersebut tak lain adalah untuk mencegah klaster penyebaran Covid 19 di area Pasar Rengel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here