polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban bersama TNI Koramil Rengel dan Satpol PP kembali menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Rabu malam, (30/9/2020).

Sasaran dalam kegiatan operasi adalah masyarakat yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah. Petugas gabungan mendatangi sejumlah kafe, warung kopi dan tempat tongkrongan para pemuda.

“Untuk mengajak masyarakat tertib menerapkan protokol kesehatan, kami terus intensifkan kegiatan pendisiplinan, terutama saat mereka beraktifitas di luar rumah wajib pakai masker”, kata Wakapolsek Rengel IPDA Sugiwarso S.E. saat dikonfirmasi.

Kesadaran warga masyarakat terutama dalam pemakaian masker boleh dikatakan sudah cukup tinggi, namun masih ada saja ditemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker. Bagi mereka yang tidak bermasker, didokumentasi dan didata oleh petugas dan kemudian diberikan teguran apabila masih membandel akan dikenakan sanksi sebagaimana peraturan yang berlaku.

“Masyarakat sudah banyak yang sadar, namun masih ada yang melanggar, bagi yang tertib kami sampaikan terima kasih dan bagi yang belum tertib kami tegur, bila masih membandel juga akan ada sanksi sesuai aturan”, imbuh Wakapolsek Rengel.

Kegiatan ini tak lain merupakan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Tuban Nomor 65 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan demi memutus mata rantai persebaran Covid 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here