polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Rengel Polres Tuban menggelar apel siaga dalam rangka pengamanan Hari Natal. Apel dilaksanakan di halaman Mapolsek Rengel dengan diikuti oleh seluruh personil dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. Kamis, (25/12/2020).

Kapolsek Rengel menuturkan, bahwasanya di masa pandemi ini misa natal di beberapa gereja yang ada di wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban tidak dilakukan, namun demikian apel ini tak lain merupakan bentuk kesiap siagaan Polri untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan petugas kepolisian untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, hasil koordinasi kami misa natal memang tidak dilakukan di gereja akan tetapi kami tetap antisipasi dan juga sebagai upaya memelihara kamtibmas”, kata IPTU Tommy saat memimpin apel.

Dalam momentum hari natal ini, IPTU Tommy mengatakan bahwa personil Polsek Rengel akan digelar untuk melaksanakan patroli ke gereja, tempat perbelanjaan, obyek wisata maupun obyek vital sehingga masyarakat merasa aman dengan kehadiran polisi.

Tak hanya itu saja, guna mencegah penyebaran virus corona, pihaknya juga akan bekoordinasi dengan satuan tugas Kecamatan Rengel untuk bersama-sama menyampaikan himbauan agar warga tetap disiplin protokol kesehatan ketika berlibur saat libur natal.

“Kami akan bersinergi dengan TNI, Pol PP untuk menggelar patroli ke tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lain untuk mengantisipasi kriminalitas sekaligus mengimbau warga disiplin prokes guna mencegah timbulnya klaster virus corona di masa libur ini”, pungkas Perwira asli Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here