polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Anggota Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban bmelaksanakan pengamanan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap keempat dan kelima kepada warga yang terdampak Covid 19 di wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Di Wilayah Rengel, pembagian BST dibagikan pada Dua lokasi yang berbeda, yakni di Balai Desa Banjararum untuk wilayah Timur, dan di pendopo Kantor Kecamatan Rengel untuk wilayah Barat.

Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. menuturkan, pengamanan pembagian BST dilakukan supaya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib.

“Pengamanan ini sudah menjadi tugas kepolisian, dengan tujuan untuk mengamankan program bantuan dari pemerintah kepada masyarakat sehingga bantuan itu dapat terdistribusi dengan aman”, tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis, (3/9/2020).

Dalam Pembagian BST, diberlakukan protokoler kesehatan. Sebelum masuk area pengambilan BST, warga terlebih dahulu diwajibkan untuk cuci tangan di tempat yang telah disediakan, dan tempat untuk mengantrenya ditata dengan jarak aman.

“Dalam kegiatan ini kami juga berkoordinasi dengan panitia untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan”, tegas IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here