polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk mencegah aksi kriminalitas saat malam hari, Polsek Rengel Polres Tuban menggelar patroli ke gedung-gedung sekolah di wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Senin Malam (14/06/2021).

Salah satunya di SDN Rengel 2, pada kegiatan tersebut petugas mengecek situasi di sekitaran gedung sekolah yang disambangi, memastikan pagar dalam keadaan terkunci guna meminimalisir peluang seseorang untuk berbuat kejahatan.

Menurut Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. Gedung sekolah adalah salah satu obyek yang cukup rawan akan tindak kriminalitas, pasalnya di dalam gedung sekolah itu banyak terdapat barang yang berharga. Dan patroli yang dilakukan itu merupakan kegiatan rutin untuk menjaga wilayahnya agar tetap aman, dan mencegah pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya.

“Ini merupakan upaya yang rutin kami laksanakan untuk mencegah tindak kejahatan di tempat yang rawan, sekaligus memastikan bahwa situasi tetap aman”, ungkapnya.

Supaya lebih aman, Kapolsek asli Tuban ini berpesan agar setiap perkantoran ataupun gedung yang terdapat banyak barang berharga di dalamya untuk menempatkan penjaga malam setiap harinya, atau dengan memasang CCTV untuk bisa memantau situasi.

“Keberadaan penjaga malam maupun kamera CCTV akan membantu dalam mencegah tindak kejahatan di gedung sekolah”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here