Senori-Personil Polsek Senori Polres Tuban yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas di 12 desa yang berada di wilayah Kecamatan Senori melaksanakan pengamanan sholat idul adha di Masjid yang ada di desa binaan masing-masing.

Seperti yang terlihat di Masjid Nurul Iman Desa Banyuurip Kec, Senori. Di Masjid yang berada di lingkungan kantor PT, Pertamina distrik Kawengan ini, Bhabinkamtihmas Desa Banyuurip Bripka Abdul Gofur bekerjasama dengan Babinsa dan Takmir Masjid melaksanakan pengamanan sholat idul adha, Minggu (10/7/2022) pagi.

Sejak pukul 05.00 Wib, ratusan warga masyarakat Desa Banyuurip datang untuk mengikuti sholat ied yang dipimpin oleh K.H. Maulani. Terlihat warga masyarakat yang datang menggunakan Masker dan membawa sajadah sendiri sesuai dengan Himbauan dari pengurus Masjid.

“Memastikan pelaksanaan sholat ied berjalan dengan aman dan terkendali serta tetap menggunakan Masker sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Codvit-19” kata Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Lebih jauh AKP Ali Kanapi, menjelaskan dalam rangka hari raya idul adha Polsek Senori melaksanakan pengamanan sholat ied dengan maksimal. Di Masjid besar Senori kita turunkan 4 personil di bawah kendali KaSPKT. Sedangkan untuk anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan sholat ied di Masjid desa binaan masing-masing, tambahnya.

Sementara itu K.H. Maulani, Imam masjid Nurul Iman Desa Banyuurip mengucapkan, terima kasih atas pengamanan yang diberikan oleh kepolisian kususnya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori. Menurutnya dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Polri warga dapat dengan tenang dalam beribadah.

“Adanya pengamanan dari Bhabinkamtibmas kita bisa khusuk dalam beribadah, tidak memikirkan keamanan kendaraan ataupun gangguan kamtibmas lainnya” tutur Kiai Maulani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here