Senori – Menjelang Idul Fitri 1443H/2022M, Polsek Senori Polres Tuban membagikan Zakat Fitrah kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan zakat (Mustahik) di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban.

Pembagian zakat fitrah dilaksanakan secara door to door kepada warga masyarakat di 11 desa yang ada di wilayah Kecamatan Senori oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori pada hari Selasa (26/4/2022).

Selain itu Pembagian zakat fitrah juga diberikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, dan anak yatim yang berada di sekitar lingkungan Mapolsek Senori. Hal tersebut merupakan salah satu program Kegiatan Polres Cilacap yang rutin di senggelarakan setiap tahunnya.

“Alhamdulilah Polsek Senori setiap tahunnya di akhir bulan suci Ramadan membagikan zakat fitrah. Kami mengumpulkan zakat dari anggota dan menerima zakat dari Polres Tuban dan kami salurkan kepada warga yang berhak,” kata Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Kapolsek berharap dengan pembagian zakat fitrah ini kepada warga yang membutuhkan bisa lebih meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia juga berharap hal tersebut dapat meningkatakan keimanan dan ketakwaan anggota Polres Cilacap.

“Mu dah-mudahan kepada seluruh anggota juga menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan dimudahkan rezekinya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here