Senori-Personil Polsek Senori Polres Tuban bersama dengan anggota Koramil 0811/17 Senori. Melaksanakan pengamanan kegiatan pawai tak’aruf yang diselenggarakan oleh Yayasan Ponpes dan Majelis Taklim Daruttauhid Al Hasaniyyah, Desa Sendang Kec, Senori, Senin (25/7/2022) pagi.

Personil dari dua instansi berbeda tersebut, bekerja sama melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui oleh peserta pawai yang mengambil start dan finish di halaman Ponpes Daruttauhid Al Hasaniyyah Desa Sendang Kecamatan Senori.

“Bersinergi dengan rekan TNI melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat untuk menjaga situasi kamtimbas tetap kondusif” kata Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Perwira kelahiran Tuban ini menambahkan, kalau hanya mengandalkan kekuatan anggota Polsek Senori saja yang jumlah personilnya sangat minim, tentu sangat berat bagi kita untuk menjaga kamtibmas wilayah Kecamatan Senori yang cukup luas ini. Oleh karenanya diperlukan kerjasama dan sinergi yang baik dengan instansi terkait seperti rekan dari TNI ataupun dengan Pemerintah Kecamatan Senori, tambahnya.

Sementara itu ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Danramil Senori Kapten Inf Subandi menyatakan, sudah sejak lama sebelum para pimpinan kita di tingkat atas menggalak sinergi TNI-Polri. Kita disini sudah menjalin kerjasama yang solid disetiap kegiatan, seperti melaksanakan pengamanan kegiatan warga masyarakat atau patroli bersama.

“Sinergitas kita disini tidak perlu diragukan lagi, selain letak mako kita yang jaraknya cukup dekat, anggota kita di lapangan kususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga selalu berkoordinasi” imbuhnya.

Pantauan di lapangan pelaksanaan pawai tak’aruf berjalan aman dan tertib. Pawai yang diikuti oleh seluruh Santri dan Siswa dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA dibawah naungan Yayasan Daruttauhid Al Hasaniyyah tersebut cukup menarik perhatian warga masyarakat Kecamatan Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here