Senori – Waktu masih menunjukkan pukul 20.00 Wib, ketika para pendekar berpakaian hitam hitam, baik secara individu maupun kelompok mulai berdatangan ke Lapangan Voly Desa Leran Kecamatan Senori. Para pendekar ini adalah siswa PSHT Ranting Senori yang akan mengikuti kenaikan tingkat.

Di lapangan yang terletak tidak jauh dari jalur poros Kecamatan Senori tersebut, organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Senori menyelenggarakan tes kenaikan Sabuk Hijau ke Sabuk Putih bagi siswa PSHT, Minggu (17/4/2022).

Zaki Mubarok, Ketua Ranting PSHT Senori menjelaskan hari itu pihaknya menyelenggarakan tes kenaikan tingkat bagi siswa PSHT Ranting Senori. Sebanyak 47 siswa mengikuti tes kenaikan Sabuk dari Hijau ke Putih.

Tidak lupa Gus Zaki sapaan akrabnya menyatakan terima kasih kepada Kapolsek Senori, Danramil Senori dan Satpol PP Kec, Senori yang telah membantu mengamankan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasinya.

“Polsek Senori patut dibanggakan, surat kami hanya pemberitahuan kegiatan, tapi Kapolsek meresponnya dengan memberikan pengamanan kegiatan kami” ujarnya.

Kapolres Tuban AKBP Farman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ai Kanapi, S.H., menyatakan adalah suatu kewajiban bagi polri melaksanakan pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh berbagai komponen masyarakat.

Apalagi kegiatan yang dilaksanakan sifatnya mempunyai resiko terjadi gangguan kamtibmas yang cukup tinggi seperti kegiatan yang diselenggarakan oleh perguruan silat.

“Polri wajib hadir di tengah masyarakat untuk menjamin kamtibmas tetap kondusif,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here