polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Senori – Kalau biasanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Senori dilaksanakan di Puskesmas dan Balai Desa, kali ini untuk menjangkau seluruh warga masyarakat khususnya para lansia.

Pada hari Senin (25/10/2021) pagi, Forkopimcam Senori bersama Puskesmas Senori membuat terobosan baru dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di tingkat Dusun dengan menggunakan rumah ketua RT/RW atau dirumah warga masyarakat.

Untuk menjamin pelaksanaan vaksinasi di rumah warga tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Personil Polsek Senori bersama anggota Koramil Senori melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang pagi kemarin berada di 7 lokasi berbeda.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di rumah warga Desa Rayung, Desa Medalem, Desa Wanglu Kulon, Desa Wonosari, Desa Banyu Urip, Desa Kaligede dan Desa Sendang tersebut menyediakan 1000 dosis yang dibagi merata untuk semua lokasi.

Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Senori bersama dengan Koramil Senori dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here