Senori – Dua personil anggota Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Mafud Efendi dan Bripka Eko Wahyu pada hari Jum’at (3/6/2022) pukul 01.00 Wib, melaksanakan pengawalan keberangkatan jamaah haji Kecamatan Senori dari Lapangan Desa Sendang Kecamatan Senori menuju alun-alun Kabupaten Tuban.

Sekira pukul 01.00 Wib, jamaah haji yang disertai rombongan pengantar dengan menggunakan 40 mobil jenis elf sudah siap dititik keberangkatan di Lapangan Desa Sendang. Setelah dipimpin doa oleh ketua MWC NU Senori K.H. Mujamik Sulaiman kemudian jamaah haji berangkat ke alun-alun Tuban dengan pengawalan oleh anggota Polsek Senori.

“Menjamin kelancaran kepada jamaah haji selama dalam perjalanan menuju ke alun-alun Tuban” kata Kapolres Tuban AKBP Darman melalui Wakapolsek Senori Ipda Joko Santoso ketika dihubungi via sambungan telepon.

Kegiatan pengawalan jamaah hajiĀ  ini merupakan bentuk pelayanan dari Polri kepada warga masyarakat, tujuan adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji, tambah Wakapolsek Senori.

Sementara itu ketua MWC NU Senori K.H. Mujamik Sulaiman menjelaskan tahun ini dari Kecamatan Senori ada 20 warga yang akan berangkat menunaikan haji. Pagi ini mereka kita berangkatkan dengan bantuan pengawalan dari Polsek Senori.

“Kita doakan semoga jamaah haji tahun ini menjadi haji yang mabrur” tutur Mbah Jamik.

Dari pantauan yang dilakukan di lapangan pelaksanaan pengawalan jamaah haji berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here