polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Libur panjang dalam rangka HUT RI ke 75 digunakan oleh Polsek Senori Polres Tuban bersama TNI, Satpol PP dan instansi terkait melaksanakan pendisiplinan warga agar taat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan dilokasi wisata alam Krapakan Desa Kaligede Kec, Senori, dimana Personil gabungan dari Polsek Senori, Koramil Senor, Satpol PP dan Perangkat Desa Kaligede melaksanakan patroli keliling lokasi wisata sambil memberikan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan, Minggu (16/8/2020)

Selain itu aparat keamanan juga membagikan masker gratis kepada  pengunjung tempat wisata yang kedapatan tidak menggunakan masker  sekaligus memberikan himbauan untuk tetap menjaga jarak aman.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan banyak warga masyarakat yang memanfaatkan libur panjang dengan datang ke lokasi wisata. Tentunya hal tersebut dapat menjadi media penyebaran Covid-19.

Oleh karenanya kita dari Polsek Senori bersama Koramil Senori dan instansi terkait turun ke lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Senori untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan apa yang kita laksanakan bersama ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Senori,” ungkap Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Suprapto (34) salah seorang pengunjung wisata Krapakan mengaku mendukung upaya yang dilakukan oleh aparat keamanan. Menurutnya selain memberikan rasa aman, dengan membagikan masker kepada pengunjung secara tidak langsung akan menggugah kedisiplinan warga dalam mentaati protokol kesehatan.

“Kita harus bersama-sama untuk melawan penyebaran Covid-19,” ungkap pengunjung yang mengaku warga lokal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here