Senori – Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban Jawa Timur bersama instansi terkait terus memantau ketersediaan minyak goreng curah dan bahan kebutuhan pokok lainnya guna mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga.

“Anggota Polsek Senori bekerjasama sama dengan instansi terkait memantau ketersediaan minyak goreng curah dan bahan pangan lainnya di pasar, toko yang ada di wilayah Kecamatan Senori,” jelas Ps, KaSPK Polsek Senori Bripka Abdul Gofur di pasar tradisional Desa Jatisari, Kamis (30/6/2022) pagi.

Abdul Gofur menjelaskan, dari kegiatan yang kita laksanakan bekerjasama dengan instansi terkait sampai saat ini belum ditemukan terjadinya penimbunan minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

“Pada prinsipnya kami terus melakukan pemantauan dan pengecekan distribusi minyak goreng di wilayah hukum Polsek Senori,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan distribusi bahan pokok khususnya minyak goreng curah dan juga minyak goreng kemasan dilakukan setiap hari.

Masing-masing Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Tiga Pilar dan elemen yang ada di desa mempunyai tanggung jawab untuk memonitor harga dan ketersediaan minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

“Sasaran utama dalam kegiatan monitoring dan pengecekan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yaitu para distributor, subdistributor maupun pengecer minyak goreng di pasar tradisional dan toko-toko yang ada desa binaan ,” ungkap Kapolsek.

Dilokasi berbeda Yanti (46) pedagang bahan pokok di pasar tradisional Desa Jatisari mengungkapkan, untuk minyak goreng dan bahan pokok di tokonya serta toko-toko lain yang ada di pasar Desa Jatisari sampai saat ini masih mencukupi dan pasokan dari distributor masih lancar.

“Hanya saja harga minyak goreng curah masih diatas harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here