polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Operasi Yustisi pembinaan, pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan kususnya penggunaan masker oleh warga masyarakat secara intens digelar oleh tim gabungan. Sasaran dari operasi yustisi ini adalah warga masyarakat yang tidak memakai masker.

Terbaru tim gabungan terdiri dari personil Polsek Senori Polres Tuban, anggota TNI dari Koramil Senori, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kec, Senori dan Puskesmas Senori, melaksanakan operasi yustisi di jalan perbatasan Kecamatan Senori Tuban dengan wilayah Kecamatan Kedewan Kab, Bojonegoro turut Desa Banyuurip Kecamatan Senori, Sabtu (13/3/2021).

Semua kendaraan baik mobil maupun motor yang melintas di jalur tersebut di hentikan oleh tim gabungan dan penumpang di periksa kepatuhannya dalam melaksanakan protokol kesehatan. Setiap warga yang tidak memakai masker tim yustisi memberikan himbauan secara humanis dan diperintahkan untuk kembali.

“Akan ke arah Senori, Alhamdulillah rombongan memakai masker semua jadi bisa melanjutkan perjalanan,” ujar Marzuki, sopir travel warga Cepu Jawa Tengah ini.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda mengatakan, jika operasi yustisi tersebut dilakukan sebagai kampanye penggunaan masker, sebagai salah satu bagian dari protokol kesehatan.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan wajib menggunakan masker pada pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan kampanye ini, maka diharapkan masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Operasi yustisi  masker ini juga akan terus dilaksanakan secara berkala, dan di beberapa tempat keramaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here