polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Setelah Rabu (9/9) lusa jajaran aparat keamanan dari Polsek Senori, Koramil Senori dan Satpol PP Kec, Senori turun ke pasar tradisional desa Jatisari untuk melaksanakan sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup No. 65 Tahun 2020 dan memberikan masker gratis kepada pengunjung pasar.

Pada hari Kamis (10/9/2020) aparat gabungan kembali turun ke jalan untuk melaksanakan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada warga. Kali ini sasaranya adalah para pengguna jalan yang melintas di Simpang Empat Desa Jatisari Kec, Senori.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., aparat keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP memberikan imbauan tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan menggunakan pengeras suara.

Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dihentikan oleh aparat keamanan untuk diberikan teguran dan peringatan secara humanis dan selanjutnya diberikan masker secara gratis.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda mengatakan, untuk membangkitkan kesadaran warga untuk menggunakan masker, pihaknya bersama jajaran muspika Kecamatan Senori, secara intensif melakukan sosialisasi mengenai pentingnya mengenakan masker.

Rabu lusa kami bersama Koramil dan Satpol PP Kecamatan Senori secara bersama-sama turun ke Pasar tradisional Desa Jatisari. Sekarang kita  melakukan sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Tuban No. 65 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di jalan umum.

“Kita juga membagikan Masker gratis kepada warga yang diketahui belum memakai masker sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan warga dalam menggunakan masker,” pungkas Iptu Suganda.

Ditempat yang sam Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Senori yang juga Camat Senori Ir, Suwasis mengatakan upaya yang dilakukan Polsek Senori bersama Koramil Senori dan Satpol PP Kecamatan Senori merupakan ikhtiar pencegahan penularan Covid-19.

”Kami berharap kesadaran masyarakat bisa mendukung upaya ini dengan selalu mengenakan masker saat ke luar rumah,” jelas Suwasis.

Dia menyatakan, tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi upaya pencegahan maka upaya pencegahan penularan penyakit yang sedang diupayakan bersama, akan menjadi sia-sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here