polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Aparat gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Senori, Koramil Senori dan Satpol PP Kecamatan Senori melaksanakan pengamanan kegiatan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat Kecamatan Senori yang telah terdaftar mendapatkan bantuan dari Kemensos, Minggu (8/11/2020).

Terpantau di lapangan, pelaksanaan pencarian bansos senilai Rp. 600.000,- yang berlokasi di Pendopo Kec, Senori berjalan dengan tertib dan lancar, menggunakan sistem antrian yang dibuat perdesa dari 12 desa se Kecamatan Senori.

Menurut Camat Senori Ir, Suwasis pembagian antrian tersebut untuk memudahkan petugas dalam mendistribusikan BST dan mengurangi kerumunan warga yang mengantri, mengingat banyaknya warga yang akan menerima bantuan dari Kemensos melalui petugas dari PT, Pos Indonesia.

“Harus tetap kita laksanakan protokol keselamatan agar kegiatan bansos ini tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 baru,” jelas Camat Senori

Sementara itu untuk menjamin pelaksanaan pembagian BST berlangsung dengan aman dan tertib. Polsek Senori menerjunkan anggota bekerja sama dengan Koramil Senori dan Satpol Kec, Senori untuk melaksanakan pengamanan.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.,  mengatakan,  kegiatan pengamanan tersebut merupakan wujud pengabdian yang merupakan kewajiban bagi anggota Polri ditengah merebaknya pandemi Virus Corona Covid-19 yang sedang melanda negara kita.

Kapolsek menambahkan, selain melaksanakan pengamanan petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat pengambil BST supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Polsek Senori bersama-sama dengan gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada, selalu bersinergi dalam penanganan Virus yang belum ditemukan obatnya ini,” pungkas Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here