Senori – Guna mencapai target pencapaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Senori sesuai dengan program pemerintah. Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Senori menggelar vaksinasi secara serentak di 8 desa se Kecamatan Senori.

Mendukung kegiatan tersebut anggota Polsek Senori bersama anggota Koramil Senori melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat khususnya para lansia, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Senori tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi untuk warga masyarakat khususnya lansia yang berlokasi jauh dari pusat pemerintahan desa maupun Kecamatan.

Adapun vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door kerumah masing-masing warga tersebut berhasil memberikan 514 dosis suntikan vaksin kepada warga yang telah berusia 12 tahun dan lansia.

Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Senori bersama dengan Koramil Senori dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here