polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Situasi siang hari digunakan oleh anggota Polsek Senori Polres Tuban untuk melakukan patroli keliling dengan sasaran minimarket dan pusat-pusat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polsek Senori. Patroli Ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah kejahatan di pusat-pusat keramaian..

“Kita dari Polsek Senori secara rutin melakukan patroli untuk memastikan¬† keamanan dan meminimalisir tindak pidana seperti perampokan atau curanmor di minimarket,” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, Selasa (2/11/2020).

Menurut Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini, anggota Polsek Senori dalam melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada para pengusaha minimarket yang ada di wilayah hukum Polsek Senori untuk meningkatkan pengamanan swakarsa.

“Karena rata-rata minimarket yang ada di Senori tidak memiliki pengamanan swakarsa. Tempat Parkir di depan minimarket pun tidak ada penjaganya padahal rawan curanmor,” jelasnya.

Iptu Suganda mengimbau pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan dengan menambahkan CCTV di dalam dan di luar. CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana di minimarket.

Mantan Paur Humas Polres Tuban ini juga memberikan nomor telepon Polsek Senori dan handphone Bhabinkamtibmas untuk telepon emergensi bila terjadi kejahatan di minimarket.

“Dengan nomor telepon ini diharapkan mereka bisa dengan mudah menghubungi Polisi, apabila terjadi gangguan kamtibmas,” ungkap Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here