polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Jajaran Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, melaksanakan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi dari distributor kepada agen penyalur pupuk yang berada di wilayah Kecamatan Senori.

Pengawalan dilaksanakan karena akhir-akhir ini terjadi penghadangan terhadap armada pengangkut pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Tuban, mengingat saat ini terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi.

Kelangkaan pupuk bersubsidi yang dialami oleh petani di Kabupaten Tuban menyebabkan adanya penghadangan armada yang memuat pupuk bersubsidi oleh para petani di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban. Oleh karenanya kita laksanakan pengawalan untuk mencegah hal tersebut terjadi kususnya di wilayah Kecamatan Senori, jelas Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda S.H., Senin (16/11/2020)

“Ini sesuai dengan perintah dari Kapolres Tuban dalam rangka kelancaran pendistribusian pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Tuban,” tambahnya.

Hindun, salah seorang agen penyalur pupuk bersubsidi di Kecamatan Senori membenarkan ap yang dikatakan oleh Kapolsek Senori. Ia menyebutkan pupuk bersubsidi sangat diperlukan oleh para petani mengingat saat ini waktunya musim tanam padi. Akan tetapi ketersediaan pupuk bersubsidi dirasa masih kurang oleh para petani.

Hindun menyebutkan langkanya pupuk bersubsidi disebabkan oleh kuota pupuk bersubsidi yang terbatas. “Kami mendukung upaya Kepolisian yang mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi agar tepat sasaran ke para petani,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here