polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Iptu Suganda, S.H., terjun langsung memimpin anggota Polsek Senori melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan rombongan warga PSHT Ranting Senori yang akan menuju tempat sahsahan di stadion Bumi Wali Tuban, Selasa (25/8/2020).

Diketahui pada hari itu sebanyak 101  siswa PSHT Ranting Senori Cab, Tuban yang didampingi 20 orang Pamter PSHT akan mengikuti kegiatan pengesahan menjadi warga baru PSHT yang diselenggarakan di stadion Bumi Wali bersamaan dengan warga baru PSHT se Kabupaten Tuban.

“Memberikan rasa aman dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtimbas selama dalam perjalanan menuju Tuban” jelas Kapolsek Senori.

Kegiatan pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan dari Polri kepada warga masyarakat, tujuan adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada anggota PSHT dan warga masyarakat disepanjang rute yang akan dilalui oleh rombongan PSHT.

Yang tidak kalah penting adalah azas kebersamaan, karena pada acara yang sama oleh perguruan silat PN dan IKSPI yang lalu, kita juga lakukan pengawalan. Sehingga tidak terjadi kecemburuan antar perguruan silat, tambahnya.

Sementara itu ketua PSHT Ranting Senori Zaki Mubarok menjelaskan, pada acara pengesahan warga baru pihaknya dari PSHT Ranting Senori mengirim sebanyak 101 orang siswa yang didampingi oleh 20 Pendamping dengan menggunakan kendaraan tertutup 5 Elf, 2 Minibus dan 1 mobil bak terbuka untuk mengangkut perlengkapan.

“Kita doakan dengan adanya pengawalan dari Kepolisian kegiatan pengesahan dapat berjalan dengan aman dan lancar” harapnya.

Dari laporan yang diterima dari Personil Polsek Senori. Kegiatan pengawalan anggota PSHT dari Senori menuju stadion Bumi Wali di Tuban berjalan dengan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here