Senori-Personil Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo melaksanakan pengamanan kegiatan Suroan anggota perguruan silat PSHT Ranting Senori, Rabu (19/8/2020).

Dimana pada malam menjelang datangnya l tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H, yang oleh warga masyarakat jawa lebih dikenal dengan malam 1 Suro. PSHT Ranting Senori melaksanakan latihan bersama yang dilanjutkan tirakatan di lapangan padepokan PSHT Ranting Senori di Desa Wanglu Kulon Kecamatan Senori.

“Menjalik komunikasi dan memberikan pengamanan kegiatan dari PSHT g7na mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” jelas Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Karena jumlah dan aliran perguruan silat di wilayah Kecamatan Senori ada banyak. Dimungkinkan ada oknum dari Perguruan Silat yang lain atau warga masyarakat yang tidak berkenan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PSHT.

Kemudian oknum tersebut melakukan provokasi yang akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Oleh karenanya kita laksanakan pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” tambah Kapolsek.

Sementara itu Ketua Ranting PSHT Senori Zaki Mubarok yang ditemui di lapangan Padepokan PSHT di Desa Wanglu Kulon Kecamatan Senori menyatakan dalam rangka menyambut 1 Suro. PSHT Ranting Senori mengadakan tirakatan dengan menggelar latihan bersama.

Kegiatan diawali dengan long macrh¬† dengan rute jalur utama Kecamatan Senori sejauh kurang lebih 8 km dengan start/finish di Padepokan PSHT Desa Wanglu Kulon. Setelah itu kita laksanakan latihan dan do’a bersama.

Gus Zaki panggilan akrab Ketua Ranting PSHT Senori menambahkan   di Kecamatan Senori sudah ada Paguyuban Pencak Silat yang anggotanya seluruh organisasi Silat yang ada di Kecamatan Senori.

“Akan tetapi langkah pengamanan dari pihak Kepolisian juga perlu dihormati untuk mengantisipasi provokasi dari oknum yang ingin membuat gaduh situasi” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here