polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Personil gabungan yang berasal dari anggota Polsek Senori, Koramil 0811/17 Senori dan Satpol PP Kecamatan Senori dan Linmas, melaksanakan pengamanan ruang penyimpanan logistik Pilkada 2020 yang akan digunakan dalam gelaran pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada tanggal 9 Desember nanti, Minggu (6/12/2020).

Dimana di ruang penyimpanan Logistik Pilkada yang berada di salah satu ruangan kantor Kecamatan Senori tersebut saat ini tersimpan berbagai peralatan yang akan digunakan dalam Pilkada, seperti Kotak Suara, Bilik Suara, Surat Suara, alat coblos, Tinta dan peralatan lainnya.

“Melaksanakan pengamanan ruang penyimpanan Logistik Pilkada untuk memastikan proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban berjalan dengan aman dan lancar” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Dalam pesta demokrasi Pilkada serentak ini, sangat rawan sekali terjadi pelanggaran baik oleh Paslon, tim sukses dan tidak tertutup kemungkinan pelanggaran dilakukan oleh penyelenggara Pemilu. Oleh karenanya sebagai institusi yang dipercaya untuk mengamankan jalannya Pemilu, Polri mengawal seluruh proses dan tahapan Pilkada, tambahnya.

Sementara itu ditemui di kantor sekretariat PPK Kec, Senori Ninik Nur Cholifah Ketua PPK Kec. Senori, menjelaskan saat ini semua Logistik untuk Pilkada 2020 sudah tersimpan di tempat kusus yang disediakan oleh Kecamatan Senori. Sedangkan untuk pengamananya kita dibantu oleh Polsek Senori, Koramil Senori dan Satpol PP Kecamatan Senori dan Linmas.

“Dalam setiap proses Pilkada serentak tahun 2029 kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti dengan Forkopimcam dan Bawaslu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here