Senori – Salah satu warga berinisial AR (47 Th) asal Dsn, Tapen Desa Sidoharjo Kec, Senori Kab, Tuban meninggal dunia dengan status probable Covid-19 dimakamkan di makam umum Desa setempat, Jum’at (2/7/2021) malam.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda membenarkan atas kejadian ini, “Iya benar, malam tadi sekitar jam. 22.00 Wib, personel dari Polsek Senori bersama Koramil, Satpol PP dan Puskesmas Senori melakukan pengamanan dan monitoring pemakaman jenazah warga yang diduga terpapar Covid-19”, katanya.

Suganda menjelaskan kronologisnya, warga yang berinisial AR warga Dsn, Tapen Desa Sidoharjo ini beberapa hari mengeluh demam dan sesak nafas. Kemudian pada hari Jum’at (2/7) sore oleh keluarga dibawa ke RS Ali Mansyur Jatirogo, akan tetapi meninggal di dalam perjalanan.

Kapolsek menambahkan Oleh keluarga tetap di bawa ke RS Ali Mansyur karena ada salah satu keluarga yang terconfirm Covid-19. Terkait pemakamannya menggunakan protokol Covid-19. “Karena hasil dari Swap tes almarhum menunjukkan positif Covid-19, pihak RS melakukan pemakaman menggunakan protokol covid-19”, tambahnya.

“Sehingga Personel Polsek Senori bersama Koramil dan Puskesmas Senori melakukan pengamanan dan monitoring pemakaman almarhum”, lanjut Ganda.

Dilokasi yang sama, Camat Senori Ir. Suwasis turut prihatin atas kejadian ini, “Kita kembali lagi berduka, dimana hari ini ada lagi saudara kita meninggal dunia yang diduga terpapar virus Corona ini”, katanya.

Atas kejadian ini, Suwasis menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mentaati protokol kesehatan  untuk mencegah penyebaran virus Corona, apalagi saat ini sudah ada Impres dan Perbup tentang peningkatan disiplin mentaati protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan pengendalian Covid-19.

“Atas kejadian ini, mari kita sama-sama untuk tetap waspada, dan patuhi arahan pemerintah”, ajaknya.

“Dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan mari menerapkan Phycsical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, lanjut Suwasis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here