polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Personil Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa bersama anggota Koramil Senori dan Banser Satkoryon Senori, melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian rutin ahad pagi yang dikemas dalam bentuk “Wisata Rohani” di Masjid Roudlotus Sholihin Desa Jatisari Kecamatan Senori, Minggu (1/11/2020) pagi.

Dari pantauan di lokasi selesai sholat subuh, di masjid yang terletak di pusat Kota Kecamatan Senori tersebut, ratusan warga baik laki-laki maupun perempuan berbusana muslim dengan didominasi warna putih satu persatu datang dan memenuhi ruangan dalam dan serambi Masjid.

Selain ratusan warga kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kab. Tuban Moh. Mukson, S. Pd. I., pengurus MWC NU Kec. Senori, Alim Ulama se Kecamatan Senori tak ketinggalan turut hadir Forkopimcam Senori.

Dalam wisata rohani pagi kemarin, panitia menghadirkan K.H. Sholeh Marzuki, salah seorang ulama sepuh di Kecamatan Senori untuk memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir. Salah satu isi dari tausiah Mbah Soleh adalah mengajak jamaah untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang sekarang ini diperingati hari kelahirannya.

“Kurang lebih 200 jamaah yang hadir mengikuti pengajian wisata rohani Ahad pagi ini” jelas ketua MWC NU K.H. Jauhari Fahmi ketika dikonfirmasi di lokasi.

Sementara di lokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah serta kelancaran kegiatan pihaknya menurunkan 3 anggota Polsek Senori di bantu 2 anggota Koramil Senori dan 4 anggota Banser Senori.

“Kita maksimalkan pengamanan guna memastikan pelaksanaan pengajian tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus memberikan rasa aman kepada warga masyarakat” tegasnya.

Kegiatan wisata rohani berjalan dengan aman dan lancar dengan ditutup doa oleh K.H. Ahmad Muhyidin salah satu ulama sepuh yang dihormati oleh warga Kecamatan Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here