Senori – Personel gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban bersama anggota Koramil Senori dan Satpol PP Kec, Senori, melakukan penyekatan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Desa Sendang yang merupakan perbatasan Kecamatan Senori dan Kecamatan Singgahan, Kamis (4/8/2022) malam.

Dimana pada malam tadi PSHT Cabang Tuban menyelenggarakan kegiatan pengesahan (sasahan) warga baru yang diikuti oleh calon warga yang berasal dari ranting-ranting se Kecamatan Senori yang dipusatkan di Padepokan PSHT Cabang Tuban.

Untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya para penggembira warga PSHT dari wilayah Kabupaten Tuban bagian selatan yang akan memberikan dukungan ke lokasi sasahan. Personil gabungan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., melaksanakan penyekatan di perbatasan Desa Sendang Kecamatan Senori yang akan menuju wilayah Kecamatan Singgahan.

Di pimpin oleh Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, melakukan pemeriksaan kepada warga masyarakat yang melintas untukĀ  melarang warga PSHT dari wilayah Kecamatan Senori yang akan mengarah ke kota Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh jajaran Polsek ini kita lakukan untuk mencegah warga PSHT dari wilayah wilayah-wilayah yang akan menjadi penggembira pada kegiatan pengesahan warga PSHT di kota Tuban.

Kita periksa semua pengendara kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua, kalo ada warga masyarakat yang di temukan membawa atau memakai atribut yang berkaitan dengan organisasi PSHT yang hendak masuk ke kota Tuban, kita cegah dan diminta untuk kembali ke rumahnya masing-masing, ujar AKP Ali Kanapi.

“Yang kita lakukan ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas karena adanya kesalahan pahaman antar perguruan atau dengan warga masyarakat,” pungkas Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here