polrestuban.com – PolresTubanJatim Tiga ( 3 ) orang anggota Polsek Senori dibantu anggota Banser dari Satkoryon Senori melaksanakan pengamanan kegiatan pemberian santunan anak yatim dan buka bersama yang diselenggarakan oleh Ponpes Mansaul Huda 2 Desa Jatisari Kec, Senori, Senin (3/5/2021) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Ponpes asuhan K.H. Ahmad Muhyidin tersebut juga dihadiri oleh Muspika Senori, perwakilan dari PT. Pertamina, Semen Indonesia dan alim ulama dan kurang lebih 50 anak yatim dan piatu se Kecamatan Senori.

“Memberikan pelayanan terhadap kegiatan masyarakat untuk menciptakan dan memelihara situasi yang aman dan kondusif” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Sedangkan bentuk pengamanan yang kita dilaksanakan adalah dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas karena lokasi acara berada di pinggir jalan poros Kecamatan yang padat arus lalu lintasnya. Selain itu kita juga melaksanakan pengamanan di tempat parkir untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, tambahnya.

“Tahun ini kita memberikan santunan kepada kurang lebih 200 anak yatim dan yatim piatu yang berasal dari seluruh wilayah Kecamatan Senori” jelas Gus Muis selaku panitia acara.

Dalam Kegiatan santunan ini kita didukung oleh 2 BUMN,  PT. Pertamina dan Semen Indonesia (SI) yang berkenan bekerja sama dengan kami untuk menyalurkan CSRnya kepada anak yatim yang berada di wilayah Kec, Senori.

“Insyaallah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap tahun untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kita yang kurang beruntung” imbuh putra KH. Ahmad Muhyidin ini.

Rangkaian kegiatan pembagian santunan sendiri diawali dengan pembacaan ayat  suci Al-Qur’an, sambutan dari PT. Pertamina dan panitia, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan ceramah agama. Kegiatan diakhiri dengan buka bersama dengan anak yatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here