Program Pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 saat ini adalah Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat Mikro. Dimana kegiatan ini langsung menyentuh wilyah tingkat RT dan RW dengan melibatkan semua komponen warga masyarakat.

Di wilayah Kecamatan program ini telah disosialisasikan dan dilaksanakan oleh 12 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Senori. Salah satunya adalah adanya pembatasan kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat seperti hajatan dan kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan warga.

Kepada warga masyarakat yang akan menyelenggarakan hajatan dilaksanakan dengan prosedur dan persyaratan ketat yang harus dipenuhi oleh warga masyarakat yang akan mempunyai hajat.

Menindak lanjuti kebijakan tersebut, anggota Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Kapolsek Senori Iptu Suganda,S.H., bersama anggota Koramil Senori dan Satpol PP Kec, Senori, meninjau ke rumah Sugianto  warga Desa Medalem yang menyelenggarakan hajatan, Sabtu (5/6/2021).

Dilokasi tersebut aparat keamanan memastikan warga masyarakat yang mempunyai hajat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan tempat cuci tangan, Masker, Termo gun dan mengatur jarak tempat duduk untuk tamu.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan sesuai dengan hasil rapat koordinasi Tiga Pilar Kecamatan Senori bersama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan dan Kades se Kecamatan Senori.

Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Senori sudah diperbolehkan menggelar hajatan dengan salah satu syaratnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk hajatan warga tanpa hiburan harus ada rekomendasi dari Kades, Babinsa dan Kades,” jelas Iptu Suganda.

Kapolsek menambahkan, sedangkan untuk hajatan yang menyediakan hiburan sampai saat ini kita belum mengeluarkan ijin, karena kebijakan dari pimpinan kita tidak boleh mengeluarkan ijin keramaian untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19, urai Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here