polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Adaptasi kebiasaan baru Pemerintah Kabupaten Tuban telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang budaya, kesenian dan hajatan warga masyarakat melalui SE Bupati Tuban No. Bupati Tuban No. 556.1/3690/414.102/2020.

Di wilayah Kecamatan Senori Surat Edaran tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat dan sudah dilaksanakan dengan prosedur dan persyaratan ketat yang harus dipenuhi oleh warga masyarakat yang akan mempunyai hajat dengan hiburan kesenian rakyat.

Menindak lanjuti SE tersebut, anggota Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo didampingi Bhabinkamtibmas Desa Medalem Aipda Widodo dan Babinsa Sertu Subiyanto dan Kades Medalem Jauharul Eksan, meninjau ke rumah warga Dsn, Soko Desa Medalem yang menyelenggarakan hajatan dengan hiburan Ketoprak, Jum’at (14/8/2020).

Dilokasi tersebut anggota Polsek Senori bersama Tiga Pilar Desa Medalem memastikan warga masyarakat yang mempunyai hajat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur tempat duduk untuk tamu.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menjelaskan sesuai dengan hasil rapat koordinasi Tiga Pilar Kecamatan Senori bersama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan dan Kades se Kecamatan Senori.

Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Senori sudah diperbolehkan menggelar hajatan dengan salah satu syaratnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk hajatan warga tanpa hiburan harus ada persetujuan dari Kades, Babinsa dan Kades,” jelas Iptu Suganda.

Kapolsek menambahkan, sedangkan untuk hajatan yang menyediakan hiburan harus ada rekomendasi dari gugus tugas penanganan Covid-19 dan disetujui oleh Forkopimcam dengan waktu penyelenggaraan kita batasi sampai pukul 15.00 Wib, urai Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here