polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Anggota Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur yang secara langsung dipimpin oleh Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Pasar Desa Jatisari, pasar tradisional dan satu-satunya yang ada di Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Sosialisasi dilakukan dengan cara berkeliling pasar dengan menggunakan public address. Sedangkan sasaran dari sosialisasi tersebut yakni para penjual maupun pembeli serta pengunjung di pasar tersebut, Senin (21/9/2020) pagi.

“Aksi sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona dimaksudkan agar seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama peduli mencegah penyebaran virus yang bisa mengancam jiwa manusia” ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Selain itu, kata dia, masyarakat harus merasa memiliki tanggungjawab yang sama demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ia juga mengingatkan bahwa pasar merupakan salah satu tempat yang dapat menjadi sarana penularan virus,

“Terutama alat tukar uang, baik uang kertas atau uang logam,” sambungnya.

Perpindahan uang dari satu tangan ke banyak tangan lainnya setiap saat, sangat memungkinkan bisa mengangkut virus, bakteri dan kuman hingga dapat hidup lebih lama.

“Karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, memakai Masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Warga juga diharapkan berdiam diri dalam rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Tidak panik dan taat pada imbauan pemerintah, serta selalu berdoa meminta perlindungan Allah SWT, pungkas Perwira dengan dengan Dua Balok di Pundak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here