Senori – Polsek Senori Polres Tuban Jawa Timur meyakinkan masyarakat bahwa rekrutmen anggota Polri benar-benar berjalan berlangsung dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Senori Aiptu Ahmad Lakin ketika memberikan sosialisasi penerimaan Taruna Akpol T.A. 2022 kepada pelajar di SMAN 1 Senori.

Dimana pada hari Kamis (31/3/2022) jajaran Kepolisian Sektor Senori yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, melaksanakan, sosialisasi penerimaan Taruna Akpol T.A. 2022 di aula sekolah yang beralamat di Desa Sidoharjo Kec, Senori.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan, bahwa Polsek Senori secara masif melaksanakan sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri kepada warga masyarakat.

Kita laksanakan sosialisasi dengan cara langsung datang ke Balai Desa, Sekolah, pondok-pondok pesantren, pembagian brosur di jalan dan door to door kerumah warga agar informasi ini dapat diketahui oleh warga masyarakat kususnya di wilayah Kecamatan Senori.

Tujuannya adalah meningkatkan animo dan memberikan motivasi kepada para orang tua yang mempunyai anak atau pelajar yang sudah memenuhi syarat agar ikut mendaftar menjadi anggota Polri.

“Kita yakinkan warga masyarakat bahwa masuk Polri itu bersih, transparan dan akuntabel, warga masyarakat jangan mudah percaya kalau ada orang yang mengiming- iming bisa memasukkan anaknya menjadi anggota Polri dengan membayar sejumlah uang” tutur Kapolsek Senori.

Hidayatun Ni’mah (17) pelajar di SMAN 1 Senori mengaku antusias sekali ketika mengikuti sosialisasi penerimaan Polri yang dilakukan di sekolahnya. Pelajar kelas XII ini mengaku baru tahu kalau ada penerimaan anggota Polri ketika ada sosialisasi di sekolahnya.

“Saya akan ikut mendaftar, siapa tahu bisa lolos dan menjadi Polwan”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here