polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur, yang dipimpin oleh Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., bersama Relawan KTS Dsn, Kedungkebo Desa Rayung Kec, Senori,  menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap 3 dari Polres Tuban kepada warga tidak mampu dan terdampak Covid-19 yang sebelumnya telah didata oleh Bhabinkamtibmas, Kamis (27/8/2020).

Sebanyak 70 warrga dari 12 desa di wilayah Kecamatan Senori mendapatkan beras seberat 5 kg dari Polres Tuban. Ke-70 warga tersebut adalah warga yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19 dan belum mendapatkan Bansos baik dari Pemerintah Pusat, daerah ataupun dari Desa.

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Kapolsek Senori Iptu Suganda bersama Relawan KTS Dsn, Kedungkebo. Selanjutnya anggota Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Desa dan Ormas yang ada di desa membagikan Bansos ke desa binaan masing-masing dengan cara door to door secara langsung kepada warga yang telah terdaftar untuk mendapatkan Bansos.

“Polsek Senori menyalurkan¬† beras bansos dari Polres Tuban kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Senori,” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda.

Kapolsek Senori juga menjelaskan pemberian sembako ini untuk membantu para warga yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat terdampak wabah virus Corona (COVID-19).

Ganda menuturkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut, masing-masing warga tidak mampu dan terdampak Covid-19 mendapatkan beras sebanyak 5 kg yang berasal dari Polres Tuban.

Terkait kegiatan itu, ia menyebut bahwa banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari aparat penegak hukum dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, dan warga pun turut mendukung pemerintah dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here