polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Polisi mengingatkan masyarakat pemilik kendaraan bermotor (Ranmor) khususnya jenis roda dua, untuk menggunakan kunci pengaman tambahan agar kendaraannya aman saat ditinggal atau di parkir.jum’at(23\10)

Kepala Kepolisian Sektor Soko, Iptu Khoirul Amad, S.H. Jum’at mengingatkan pemasangan kunci pengamanan tambahan itu selain untuk keamanan juga untuk menghindari aksi pencurian kendaraan bermotor.

Dikatakan, dengan adanya kunci pengaman tambahan maka para pelaku pencurian kendaraan bermotor itu bisa kebingung apabila ingi melaksanakan aksinya.

Untuk itu kepada para pengendara agar bisa melakukan antisipasi terhadap aksi tersebut, sehingga angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah Polsek Soko bisa menurun dibanding saat ini.

Bukan itu saja, setiap pengendara juga harus lebih hati-hati terhadap kendaraan (sepeda motor) dengan cara memarkir sepeda motornya ditempat yang ada petugas parkirnya.

Terus dikatakan, saat parkir jangan hanya mengharapkan kunci stang saja, tapi harus ada kunci pengaman tambahan yang khusus hanya pemilik yang tau.

Selain itu juga, jangan pernah lupa terhadap kunci kontak, pastikan kunci tersebut sudah tercabut dan tidak ketinggalan di sepeda motor sehingga memudahkan pelaku untuk mengambilnya.

“Saat ini banyak modus dalam pencurian kendaraan bermotor di wilayah kita ini, yang lebih dominan merusak kunci denga letter T dan kunci ketinggalan,” terangnya.

Sekali lagi di imbau kepada masyarakat atau pengendara untuk bisa menggunakan kunci pengaman tambahan terhadap sepeda motornya agar terhindar dari aksi pencurian tersebut.

Semoga aksi kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor di Wilayah Polsek Soko bisa di minimalisir dengan cara masyarakat sadar atas penggunaan kunci pengaman tambahan, meningkatan patroli, serta menindak tegas terhadap pelaku kejahatan tersebut, baik tindakan tegas dilapangan ataupun saat penyidikan, demikian Briptu Ridho Yudhita. (humas Sek Soko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here