polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Guna menekan penyebaran Covid-19, Polsek Tambakboyo Polres Tuban terus melakukan operasi yustisi dan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah agar disiplin protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi pada Senin, (1/2/2021) pagi.

“Operasi yustisi dalam rangka peningkatan pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19,” Kata Aiptu Kuncoro selaku petugas

“ Petugas menyasar Pasar Tambakboyo , pada pengunjung dan Pedangang Di sana terjaring 10 pelanggar prokes. Kita berikan saksi Teguran Lisan”. jelasnya.

Kemudian, lanjut , setelah dilakukan penindakan pendisiplinan, warga yang melanggar protokol kesehatan di berikan himbauan untuk mematuhi Protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolsek Tambakboyo AKP Darmono, S.H mengatakan bahwa Operasi yustisi protokol kesehatan menindak lanjuti Inpres nomor 6 tahun 2020, Perbup nomor 65 Th 2020  tentang Percepatan Penangganan Penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Perekonomian Nasional,”Ucap Kapolsek Tambakboyo.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Tambakboyo peduli dan mau mematuhi protokol kesehatan. Yaitu sering cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.(Humas Polsek Tby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here