Anggota Polsek Tuban Aiptu Marsudi bersama rekannya melaksanakan patroli blusukan hutan dan lahan kosong yang ada di wilayah kecamatan Tuban sebagai langkah awal pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Selasa  (07/09/2021).

Selain melakukan patroli anggota Polsek Tuban juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan maupun lahan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar, tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian serta tidak membakar dahan maupun daun kering di area sekitar hutan dan lahan.

“Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas,” ucap Aiptu Marsudi

Lebih lanjut Kapolres Tuban AKBP Darman SIk melalui Kapolsek Tuban AKP. M. Geng Wahono menjelaskan ” disaat musim kemarau seperti ini rawan terjadi kebakara,¬† jika kebakaran hutan terjadi hal tersebut tentunya akan merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar.” tutur kapolsek.

#POLRES TUBAN HEBAT & PANDAI BERSYUKUR
(humaspolsektuban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here