polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Tuban memantau penerapan protokol kesehatan di Masjid Rahmad jl. diponegoro kelurahan Latasari kecamatan Tuban, Jumat (18/12/2020). Hal itu dilakukan sebelum pelaksanaan salat Jumat di masjid tersebut.

Anggota Polsek Tuban bersilaturahmi dengan takmir masjid Rahmad dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas terkait penerapan disiplin protokol kesehatan kepada para jamaah yang hendak melaksanakan sholat Jumat berjamaah atau sholat fardhu lainnya. Selain itu Anggota Polsek juga menghimbau agar dari pihak masjid menyediakan sarana cuci tangan , sabun untuk cuci tangan atau hand sanitizer, pengecekan suhu badan, menyediakan masker serta menjaga jarak dengan ngatur shaff para jamaah.

“Kita pantau kegiatan ibadah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, kewajiban memakai masker, pengaturan jaga jarak dan pengecekan suhu . Hal ini untuk mencegah terjadi klaster dari tempat ibadah atau masjid,” ucap KKapolsek Tuban AKP M. Geng Wahono

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH mengatakan, kita berharap dengan langkah yang sudah dilakukan bisa mencegah penyebaran Covid-19. Diperlukan peran serta semua pihak dalam pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus.

Sementara, Takmir Masjid Rahmad kec. Tuban mengatakan bahwa sejak dibukanya kembali aktivitas salat berjamaah kami sudah menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk area masjid kita cek dulu suhu tubuh dan kita semprotkan handsanitizer kepada seluruh jamaah.

#POLRES TUBAN HEBAT

(humaspolsektuban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here