Humas.com Widang – Pagi ini Rabu (07/6/07/2021) sehubungan dengan diselenggarakannya program vaksin massal bagi masyarakat, untuk membantu tugas didalam program tersebut, khususnya proses input data, Kepolisian Sektor Widang menggelar pelatihan untuk karang taruna.
” Pelatihan Operator Data Vaksin yang diikuti perwakilan dari masing-masing desa yang ada di Wilayah Kecamatan Widang di gelar Polsek Widang dengan pemateri dari Unsur Kesehatan serta anggota Polsek yang sudah mengikuti pelatihan sebelumnya di Polres Tuban, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., usai memberikan arahan sebelum kegiatan pelatihan.
Pelatihan ini tentang pengetahuan yang harus di kuasai danĀ  dilakukan oleh para operator dari relawan, juga guna untuk menyamakan persepsi serta bagaimana cara input data yang benar.
” Pelibatan masyarakat, khususnya karang taruna adalah sebagai tenaga non medis yang membantu kelancaran dan suksesnya Program vaksinasi dibagikan pendaftaran / register serta input data, ” terang Kapolsek
Dalam pelaksanaan Vaksinasi ada 4 bagian dalam TIM, yaitu ; Bagian *Pendaftaran*/registrasi, Bagian *Screning*/cek tensi dan yang menentukan bisa tidaknya di Vaksin, Bagian Nakes *Penyutikan* Vaksin dan Bagian *Input data* vaksinasi serta Observasi , ” jelas Kapolsek.
Untuk kecepatan vaksinasi, kita tidak bisa hanya membebankan tugas kepada FASKES/NAKES, padahal dalam Tim vaksinator ada 2 kegiatan yang bisa dilakukan oleh selain NAKES/Vaksinator yaitu *Bagian Pendaftaran/register dan Bagian Input data* untuk itu kita libatkan karang taruna disini, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here