polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Widang, Koramil 0811/11 Widang da Pol PP Kecamatan Widang kembali melakukan Operasi Yustisi Gabungan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.
Kali ini Operasi Yustisi penegakan hukum Protokol Kesehatan menyasar sejumlah Cafe yang ada di Wilayah Kecamatan Widang, Minggu malam (04/10/20).
Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan Apel di Halaman Kantor Polsek Widang yang dipimpin Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H.
Kepada Kontributor yang menemuinya, IPDA Ali Mas’ud menyatakan bahwa kegiatan operasi yustisi ini mengacu pada instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid’19, ” ucapnya.
Sementara itu, Kaposek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dalam keterangannya menyatakan, bahwa operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dilakukan agar warga betul-betul melaksanakan Protokol Kesehatan dan apabila dalam pelaksanaan kegiatan ditemukan pelanggaran, maka akan ada sanksinya, ” terangnya.
Sanksi yang diberikan mulai dari teguran, pencatatan identitas, tindakan fisik berupa Push Up. Disamping itu juga tetap kita sampaikan kepada mereka agar mematuhi peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan, diantaranya wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.
” Kita tegaskan, bahwa Kepolisian siap membantu Pemerintah untuk menegakkan hukum Protokol Kesehatan. Untuk itu kita mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi, karena situasi masih Pandemi tentunya apa yang diupayakan oleh pemerintah harus didukung oleh semua pihak dan juga masyarakat, ” tambah Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here