Menjamin keamanan dan kelancaran giat pengesahan warga IKS-PI Kera Sakti, jajaran Polres Tuban yang tergabung dalam rayon III, Sabtu (14/11/20) menggelar giat apel bersama di halaman Kantor Polsek Widang.
Apel dipimpin oleh Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., diikuti oleh Anggota Polsek Widang, Polsek Plumpang, Polsek Rengel, Polsek Soko dan Polsek Parengan. Masing-masing Polsek mengirimkan 5 personil Anggotanya.
Dalam arahannya IPDA Ali Mas’ud mengajak kepada seluruh peserta apel untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, harus humanis dan mengutamakan keselamatan serta menerapkan protokol kesehatan.
‚ÄúSetelah apel ini, kita langsung bergerak ke lokasi Perbatasan di pintu masuk Jembatan Cincim Kembar Widang. Namun demikian saya sampaikan kembali agar seluruh personel menerapkan SOP, hindari sikap arogansi dan juga pelanggaran,” ucap Kapolsek.
Ditemui kontributor usai pimpin apel, IPDA Ali Mas’ud menjelaskan bahwa kegiatan Penyekatan yang dilakukan pada hari ini adalah untuk kegiatan pengesahan warga IKS-PI kera sakti yang ada di Wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.
” Sebenarnya kegiatan berlangsung di luar Wilayah KabupatenTuban, namun demikian kita diminta untuk melakukan kegiatan pencegahan berupa Penyekatan di perbatasan oleh Polda Jawa Timur,” terangnya.
Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Polres Bojonegoro, dimana memang Kecamatan Babat disamping berbatasan dengan kabupaten Tuban, juga berbatasan dengan kabupaten Bojonegoro dari sisi barat.
” Sedangkan dari sisi Selatan dan timur sudah dilakukan Penyekatan oleh Polres Jombang, Polres Mojokerto dan Polres Gresik,” imbuhnya.
Kita bertugas untuk menghalau massa penggembira dari luar kota yang akan ikut bergabung di lokasi kegiatan di Wilayah Kecamatan Babat, ini yang kita antisipasi bersama.
” Jika massa penggembira dari berbagai sumber dari luar kota bergabung di lokasi kegiatan, kita kawatirkan akan mengganggu jalannya acara, disamping itu juga terdapat kerawanan lainnya, ” pungkas IPDA Ali Mas’ud mengakhiri keterangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here