Tim SAR gabungan mendirikan Posko dalam upaya pencarian terhadap Munasir (53) yang merupakan korban tenggelam di perairan sungai Bengawan Solo Desa Kedungharjo pada hari Rabu tanggal 03 Pebruari 2021 lusa kemarin.
 “Pencarian masih kami lakukan dan kami mendirikan Posko di sekitar korban tenggelam di Desa Kedungharjo,” kata Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan kepada Kontributor, Jumat (05/02/2021).
Pencarian terhadap korban tenggelam ada sedikit kendala di lapangan karena cuaca. Kita juga mempertimbangkan aspek keselamatan bagi para petugas, karena cuaca tidak mendukung kemarin jam 15.00 WIB kita hentikan sementara.
” Meski pun demikian, kata AKP Totok Wijanarko, upaya pencarian terus dilakukan dengan sinergitas tim gabungan dan masyarakat setempat juga, ” imbuh Kapolsek.
Kami bersama masyarakat tetap semangat dalam upaya pencarian terhadap korban, semoga segera ditemukan apa pun kondisinya.
“Tim gabungan yang ikut dalam pencarian diantaranya Basarnas Jawa Timur, IEA, BPBD Kabupaten Tuban, Polres Tuban, TNI / Koramil 0811/11 dan Polsek Widang, Pol PP dan Tagana, ” terang Kapolsek.
Untuk memudahkan koordinasi dan menampung informasi dari keluarga maupun masyarakat, kita dirikan Posko di dekat lokasi kejadian. Posko aktif 24 Jam. Kalau masyarakat ada informasi, silahkan sampaikan kepada petugas di Posko.
” Keberadaan Posko Pencarian Korban Tenggelam merupakan upaya kami agar bisa lebih maksimal. Kepada warga masyarakat atau keluarga yang membantu, kami berpesan untuk berhati-hati dan jaga keselamatan, jangan sampai ada korban jiwa lagi, ” imbau Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here