polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pergantian tahun baru akan berlangsung pada hari ini, Kamis (31/12/2020), di tengah pandemi Covid-19 sejumlah Pemerintah Daerah melarang perayaan tahun baru 2021 agar tidak terjadi lonjakan kasus positif corona.

“Tahun baru 2021 dipastikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan tahun baru 2021 diwarnai sejumlah aturan karena masih menghadapi pandemi.
Beberapa kegiatan yang biasanya dapat diselenggarakan saat tahun baru seperti pesta kembang api, panggung hiburan, dan lainnya, tidak akan diperbolehkan untuk saat ini karena dapat menimbulkan kerumunan.
” Sejumlah Pemerintah Daerah sudah menetapkan larangan perayaan Tahun Baru 2021. Begitu pula untuk mendukung suksesnya Program tersebut, Kepolisian Sektor Widang melalui publik address menyampaikan informasi dan imbauan.
” Kita sampaikan dengan cara berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, dengan demikian informasi maupun imbauan dapat langsung tersampaikan kepada masyarakat,” ucap Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., yang tengah melakukan kegiatan imbauan.
Sesuai isi Maklumat bapak Kapolri, Kepolisian juga melarang warga menggelar perayaan Tahun Baru 2021 dengan pesta kembang api yang mengundang keramaian di masa pandemi Covid-19.
” Setelah beberapa waktu lalu Maklumat Kapolri dipublikasikan dan disosialisasi, hari ini kami mengingatkan kembali kepada warga agar tidak menggelar perayaan pada tahun baru 2021,” imbuh IPDA Ali Mas’ud.
Ia juga menegaskan tidak ada perayaan-perayaan lainnya seperti konvoi atau arak-arakan pada malam pergantian tahun. Kami berwenang menindak kalau memang masih temukan adanya pelanggaran-pelanggaran,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here