polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sejumlah personel Polsek Widang memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat di Pasar tradisional desa Widang, Senin (14/09/20).

Upaya ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus Corona, khususnya transmisi lokal dan juga implementasi Inpres nomor 65 tahun 2020.
Dikonfirmasi kontributor terkait kegiatan anggotanya, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengatakan, kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap kepatuhan penerapan protokol kesehatan.
Edukasi menyasar setiap pengunjung dan pedagang baik di pintu masuk, di dalam pasar, maupun areal sekitar pasar. Kepada mereka yang abai menjaga jarak kita ingatkan, ” ucapnya.
Begitu pula dengan yang membawa masker tapi tidak memakainya, kita sampaikan edukasi yang benar. Sedangkan yang tidak menggunakan kita lakukan tindakan teguran.
” Ini merupakan implementasi penerapkan Inpres nomor 6 dan Perbup nomor 65 tahun 2020. Dengan kegiatan ini diharapkan angka penyebaran virus menurun seiring meningkatnya disiplin masyarakat dalam mematuhi Protokoker Kesehatan, ” tambah Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here