polrestuban.com Widang – Ratusan warga masyarakat Kecamatan Widang yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima, pemilik warung mendatangi Mapolsek Widang di Desa Compreng pada Senin (28/3/2022) pagi.
” Para warga tersebut  ternyata datang bukan untuk melakukan aksi demonstrasi maupun aksi lainnya, namun kedatangan mereka untuk mengambil bantuan tunai sebesar Rp 600.000 yang disalurkan melalui Polri.
Ditemui Kontributor, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengatakan, hari ini Polsek Widang menyalurkan BTPKLW, program itu merupakan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung, dan nelayan (BTPKLWN).
” Bantuan tunai itu merupakan program pemerintah yang penyalurannya dipercayakan kepada Polri, ” ujar Kapolsek.
Menurut Kapolsek, terdapat 410 pedagang dan warung yang ada di Wilayah Kecamatan Widang hari ini akan menerima bantuan tunai.
“Kami Polsek Widang akan mendistribusikan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung saja, karena untuk nelayan di prioritaskan di kawasan pesisir Kabupaten Tuban,” jelas Kapolsek.
Sebelumnya para penerima bantuan didata oleh bhabinkamtibmas di setiap desa yang di koordinir oleh Kanit Binmas. Setelah itu, Bhabinkamtimas mengecek langsung calon penerima bantuan.
” Pemeriksaan dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Kepolisian berharap, bantuan yang diberikan kepada  penerima itu tepat sasaran, untuk itu kami tugaskan Aipda Mujianto selaku Kanit Binmas untuk melakukan verifikasi, ” tegas Kapolsek.
Kami berharap bantuan pemerintah ini benar benar dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Pemerintah berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi kemiskinan dan mampu menggerakkan kembali ekonomi masyarakat, terutama PKL dan warung,” tutup Kapolsek.
Kontributor : B2
Published   : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here