polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Seorang warga meninggal mendadak di salah satu rumah makan di Wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, beberapa hari yang lalu. Kejadian ini bikin geger pemilik warung dan pengunjung karena di tengah wabah virus corona.
” Setelah didapati hal demikian, pemilik warung/ rumah makan melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Pol Lantas Temangkar yang lokasi berdekatan. Selanjutnya laporan diteruskan ke Kantor Polsek Widang untuk ditindaklanjuti.
Korban yang meninggal dunia secara mendadak di warung / rumah makan tersebut mengalami serangan jantung dan tidak ada indikasi mengarah ke COVID-19,” kata Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat dikonfirmasi kontributor.
Menurutnya, jenazah seorang pria yang berprofesi sebagai sopir truk luar Jawa tersebut meninggal secara mendadak, sesaat setelah mengeluh sakit. Kami dari Polsek Widang  langsung membawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan seperti visum dan penyebab kematiannya.
” Sesuai prosedur, kendaraan Truk yang dikemudikan oleh warga yang meninggal tersebut, yang dikemudikan diamankan di Mapolsek Widang, hari ini, Selasa (17/11/20) disemprot cairan disinfektan, guna antisipasi hal yang tidak diinginkan,” terang Kapolsek.
Kapolsek AKP Totok Wijanarko mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dengan adanya kejadian tersebut, dan meminta warga jangan percaya terhadap isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya.
” Di sisi lain, Kapolsek juga berpesan kepada warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah, hal ini guna mengurangi resiko tertular COVID-19. Bila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, agar selalu menggenakan masker  serta mencucinya dengan air bersih dan sabun,” pesannya.
Sebelum mengakhiri keterangannya, Kapolsek AKP Totok Wijanarko menegaskan kembali, bahwa sterilisasi pada kendaraan Truk yang dilakukan oleh Polsek Widang adalah untuk langkah pencegahan penyebaran COVID-19, hanya sebagai bentuk kewaspadaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here