Senori – Personel Polsek Senori Polres Tuban menggelar acara pisah sambut Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur dari pejabat lama Iptu Suganda, S.H., kepada pejabat baru AKP Ali Kanapi, S.H., Rabu (1/9/2021).

Acara yang digelar di halaman parkir Mapolsek Senori tersebut juga dihadiri oleh Camat Senori Ir. Suwasis, Danramil Senori Kapten Inf, Subandi dan Ketua Papdesi Kec, Rayung Soetomo.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari pejabat lama yang mengucapkan terima kasih sekaligus undur diri dan permintaan maaf kepada seluruh undangan yang hadir dan dilanjutkan
pengenalan Kapolsek baru, AKP Ali Kanapi, S.H.

Pada kesempatan tersebut Camat Senori Ir. Suwasis mengucapkan selamat kepada Iptu Suganda yang akan mengemban tugas brau sebagai Kpolsek Jatirogo dan jug mengucapkan selamat bergabung kepada AKP Ali Kanapi, S.H., di wilayah Kecamatan Senori.

“Selamat datang dan bergabung di Forkopimcam Senori pak AKP Ali Kanapi. Untuk Iptu Suganda selamat  bertugas di tempat baru semoga tetap berprestasi dan amanah,” tutur Suwasis.

Sementara itu, Iptu Suganda mengatakan bahwa selama melaksanakan tugas kedinasan di Polsek Senori, semua kalangan membantu tugas jajaran Polsek utamanya pimpinan di tingkat Kecamatan dan para Kades serta Perangkat Desa. Dukungan juga didapatkan dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta  peran pesantren menjadikan sisi agamis dapat bersinergi baik dengan kepolisian.

“Alhamdulillah, saya sudah keliling 12 desa untuk sowan datang langsung untuk mohon izin dan mohon maaf selama tugas di sini. Insyaallah dalam perjalanan nanti dapat dipertemukan kembali,” ungkapnya.

Iptu Suganda juga memohon doa restu untuk perpindahan perjalan kedinasan di kepolisian akan lebih baik. Dia menuturkan apa yang di dapat tidak lepas dukungan dan doa masyarakat Senori.

“Ini merupakan rangkaian perjalanan tugas dinas saya selaku abdi masyarakat di kepolisian, kiranya saya mohon restu,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan oleh Kapten Inf Subandi, Danramil Senori ini mengatakan kesan bertugas terakhir sebagai Danramil Senori sangat mendalam terlebih nuansa keakraban antar tokoh masyarakat sipil dan tokoh agama saling dukung untuk menjaga kondusifitas teritorial wilayah.

“Kecamatan Senori adem sekali banyak tokoh agama dan masyarakat dapat berikan bimbingan spiritual saat melaksanakan tugas dinas di jajaran koramil sini,” tuturnya

Sementara itu, AKP Ali Kanapi, S.H., selaku pejabat baru yang akan memimpin Polsek Senori, mengatakan akan mengawali tugas dengan komunikasi silaturahmi kepada Forkopimka dan tokoh agama setempat untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek ynag baru sekaligus orientasi wilayah.

“Saya mohon dukungan dan kerjasamanya agar wilayah ini dapat dimajukan bersama – sama. Saya izin bergabung di Kecamatan Senori,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here