Aparat gabungan yang terdiri dari Polsek Rengel Polres Tuban, Koramil 0811/05 Rengel, Pol PP Kecamatan Rengel menggelar kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah tempat di Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Sabtu malam, (03/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Renegel Drs. Eko Wardhono bersama Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. serta Danramil Rengel Kapten Handy Kuswardijanto ini dilakukan sebagai tindak lanjut pemberlakuan PPKM darurat Covid-19 sebagaimana instruksi dari pemerintah.

Petugas mendatangi tempat perbelanjaan, rumah makan, kafe dan warung kopi dan memberikan beberapa informasi dan aturan pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19. Sejumlah pemuda yang nongkrong juga diberikan teguran serta diimbau untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting dan mendesak.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi pemerintah terkait penerapan PPKM Darurat untuk mengendalikan dan menekan laju penyebaran Covid-19”, tutur Camat Rengel.

Camat Rengel mengatakan, wilayah Kabupaten Tuban sendiri masuk dalam zona orange, untuk itu di masa PPKM darurat ini usaha tempat makan, kafe dan warung kopiĀ  diperbolehkan buka namun tidak diperkenankan untuk melayani makan di tempat hanya melayani take away dan deliverry order.

SedangkanĀ  tempat perbelanjaan diperbolehkan buka hingga jam 20.00 wib dengan pembatasan kapasitas pengunjung dan penyediaan sarana pengecekan suhu, tempat cuci tangan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan bahwa Polri akan senantiasa mendukung dan menjadi garda terdepan bersama dengan TNI, maupun pemerintah dalam pelaksanaan pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19.

“Tentunya kami siap mendukung setiap kebijakan yang diterapkan pemerintah dan saat ini adalah PPKM Darurat Covid-19 ini, untuk itu mari kita semua nurut dengan anjuran-anjuran pemerintah sehingga pandemi dapat segera berlalu”, tutur IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here