polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memberikan arahan kepada anggotanya terkait peraturan menteri dalam negeri tentang PPKM ( Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro hingga tingkat RT/RW, Selasa (09/02/2921).
Dihadapan para anggota Kapolsek mengatakan “kegiatan PPKM Mikro ini berdasar permendagri Nomor 3 tahun 2021 dan tujuanya adalah untuk menekan atau mengendalikan penyebaran Covid’19.
” Nantinya kegiatan ini harus melibatkan semua unsur sampai ke tingkat RT dan dapat di tentukan wtilayah RT tersebut masuk kedalam zona apa, sehingga dapat di maksimalkan penangananya, ” ucap Kapolsek
Menurut Kapolsek, ada beberapa pembagian Zonasi diantaranya ; Zona Hijau : dengan catatan tidak ada warga terconfirm positif Covid’19 dalam satu Wilayah RT tersebut.
” Sedangkan Zona Kuning ada terkonfirmasi positif 1-5 orang, Zona Orange ada 6-10 orang dan Zona Merah lebih dari 10 orang, masing masing dalam kurun waktu 7 hari terakhir, ” jelas Kapolsek.
Sesuai Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 188/59/KPRS/013/2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko penanganan Covid’19 tingkat desa, maka nanti akan ada Posko di masing-masing Desa.
” Keberadaan Posko di Desa berfungsi sebagai koordinasi, Pengawasan, evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro dan untuk supervisi serta pelaporan pencegahan dan penanganan Covid’19 tingkat desa, ” terang Kapolsek.
Dengan adanya PPKM Mikro ini, agar semua anggota memahami dan mendukung program pemerintah dalam rangka menghadapi Pandemi Covid’19, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here