polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk meningkatkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Tuban dimasa pandemi Covid-19 dan secara khusus di Kecamatan Senori terutama di bidang pertanian, Aipda Ahmadi, anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonosari Polsek Senori terjun langsung ke persil untuk membantu warga menanam jagung, Kamis (5/11/2020) pagi.

Terpantau di lokasi Aipda Ahmadi bersama Tiga Pilar Desa Wonosari dan petugas dari KRPH Tinawun bergotong royong membantu warga memasukkan benih-benih jagung di lahan pertanian milik Perum Perhutani yang sudah digarap oleh warga masyarakat desa Wonosari.

Lasmidi, salah seorang warga penggarap lahan di wilayah Perhutani mengatakan memasuki masa tanam seperti saat ini, sangat sulit mencari warga untuk membantu menanam jagung. Hal ini karena semua warga juga melakukan kegiatan yang sama.

Untunglah ada kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bersama-sama menanam jagung. “Rencananya hari ini kita akan menanam bibit jagung sebanyak 10 Ha,” jelas Lasmidi.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda,  S.H., menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong menanam jagung tersebut merupakan salah satu upaya dari Bhabinkamtibmas Polsek Senori bersama Pemerintah Desa untuk menguatkan ketahanan pangan, khususnya di Kecamatan Senori yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini kita menyadari, akibat pandemi covid-19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh, oleh karena itulah kita memberikan dorongan, dukungan dan upaya agar ketahanan pangan tetap terjaga,” ungkap Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here