polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim  Ps, Kanit Intelkam Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Mafud Efendi bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Sendang Bripka Eko Purnomo Yudho menghadiri kegiatan Forum Warga yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tuban, Rabu (11/11/2020) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Sendang mulai pukul 19.00 Wib tersebut, juga dihadiri oleh Kades dan Perangkat Desa Sendang, Babinsa Serda Roy Pandu dan Karang Taruna Desa Sendang dan dari IPPNU Desa Sendang. Sedangkan dari Bawaslu Tuban hadir Ulil Abror Mahfud didampingin Panwascam Senori Ulil Arham.

Menurut Ulil Abror Mahfud dari Bawaslu Kab, Tuban, pelaksanaan forum warga bersama Bawaslu Kab. Tuban merupakan bagian dari program kerja Bawaslu dalam rangka mengenalkan berpolitik kepada warga masyarakat di dalam pelaksanaan Pilkada Kab. Tuban pada tanggal 9 Desember tahun 2020 nanti.

Ulil mengajak warga masyarakat kususnya para pemuda untuk melakukan pengawasan proses Pilkada. Seperti adanya kampanye hitam, isu sara dan ujaran kebencian serta money politik dalam merekrut dukungan dari masing masing Paslon dimassa tenang, karena hal tersebut sangat berdampak kepada Kwalitas hasil Pemilu.

“Bila terjadi pelanggaran Pilkada adalah kewenangan Bawaslu dan nanti Bawaslu akan meneliti yang masuk pidana pemilu aka diserahkan ke Kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Aiptuafud Efendi Ps, Kanit Intelkam Polsek Senori Polres Tuban menyampaikan pesan dari Kapolsek Senori Iptu Suganda yang pada intinya mengajak semua warga masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pilkada Kab, Tuban yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Saat ini Pilkada sudah memasuki masa Kampanye oleh karena diharapkan semua calon dan tim suksesnya untuk berkampanye dengan menyampaikan visi misinya, jangan menggunakan kampanye hitam yan dapat menciderai proses Pilkada.

“Mari kita ikuti proses Pilkada dengan tertib sehingga tercipta Pilkada Kab, Tuban yang aman, damai dan sejuk karena Tuban ayem tentrem,” urai Kanit Intel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here