polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Ps, Kanit Intelkam Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Mafud Efendi dalam kapasitasnya mewakili Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menghadiri acara Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kecamatan Senori dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020, Senin (16/11/2020).

Kegiatan pelantikan Pengawas TPS tersebut dilaksanakan di gedung KPRI Makmur Desa Wanglu Kulon Kec, Senor. Tepat pukul 09.00 Wib, sebanyak 79 orang Pengawas TPS dilantik dan diambil sumpah janji oleh Panwascam Senori Ulil Arham.

Selain Kanit Intelkam Polsek Senori turut hadir pada acara tersebut adalah Camat Senori Ir. Suwasis, Danramil Senori Kapten Inf. Subandi, Ketua PPK Kec. Senori Ninik Nur Cholifah, dan PPL se Kecamatan Senori.

“Mengawal semua proses dan tahapan dalam Pilkada serentak tahun 2029 guna membangun komunikasi dengan semua pihak yang terlibat dalam Pilkada” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Apabila kita lebih awal sudah mengenal setiap anggota Pengawas TPS, maka pada pelaksanaan hari H pemungutan suara nanti akan memudahkan kita dalam berkoordinasi dan memudahkan  dalam melaksanakan pengamanan Pilkada yang diharapkan dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai, tambahnya.

Sementara itu Ketua Panwascam Senori Ulil Arham, menyatakan dari hasil penjaringan kita dapatkan 79 orang yang kita anggap bisa dan siap untuk menjadi anggota Pengawas TPS. Jumlah 79 orang tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Senori, karena nantinya setiap Pengawas TPS akan mengawasi 1 TPS, urainya.

“Tidak ada kriteria tertentu atau kusus yang kita syaratkan untuk menjadi anggota Pengawas TPS, semua sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang ditetapkan oleh Bawaslu” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here